Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sehat mah harus

Sehatmahharus - Jerawat memang sudah menjadi langganan masalah yang selalu menghalangi kecantikan wajah kamu, apa lagi sehabis berjerawat masih di bingungkan lagi dengan bekasnya. Bekas jerawat ada yang membuat wajah bopeng atau jika secara alami jerawat di hilangkan pasti lama lama bekas jerawat itu akan menghitam.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya itu cara dari yang termudah sampai yang memakai alat medis, di sini penjelasan nya.

Cara menghilangkan jerawat sebenarnya mudah kita hanya tinggal mendiamkan nya saja berberapa hari atau berberapa Minggu nanti jerawat itu pun akan hilang. Tetapi untuk menolong mempercepat prosesnya, tersedia sebagian cara yang dapat kamu coba.

Perawatan alami wajah berjerawat

Salah satu cara untuk menangani kulit berjerawat adalah dengan cara perawatan wajah secara alami. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Cuci wajah secara rutin

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan sabun berbahan lembut secara rutin. Biasakan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, dan jangan lupa membersihkan wajah sehabis memakai make-up dan berolahraga.

2. Oleskan toner ke wajah

Setelah mencuci wajah, kamu bisa mengoleskan toner ke kulit wajah. toner sanggup mendukung membersihkan kotoran dan bekas make-up yang masih menempel di wajah. Tidak cuman itu saja, toner juga menopang mengembalikan ph kulit wajah, menghindari kulit wajah kering, dan kurangi produksi minyak kulit wajah. Hal ini akan menolong menangani kasus kulit wajah dan jerawat yang kamu alami.

3. Oleskan pelembap ke wajah

Langkah akhirnya yang wajib dilakukan adalah mempertahankan kelembapan kulit wajah, salah satunya dengan mengoleskan pelembap. Keadaan wajah yang lembap akan mencegah peningkatan produksi minyak. Hal ini akan menghambat munculnya jerawat terhadap wajah kamu. Untuk kulit berjerawat, pilih pelembap wajah yang berlabel noncomedogenic dan bebas minyak.

4. Gunakan tabir surya

Setelah mengoleskan pelembap, jangan lupa untuk mengoleskan juga tabir surya. Hal ini karena terhadap lebih dari satu orang, paparan sinar matahari bisa memperparah jerawat.

Tetapi sebab umumnya tabir surya bersifat comedogenic, sebaiknya Kamu berkonsultasi dengan dokter untuk memperoleh type tabir surya yang cocok untuk kulit wajah yang berjerawat.

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat

Selain rutin jalankan perawatan kulit yang benar, kamu juga bisa menangani jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan berikut ini:

1. Es batu

Es bisa membantu kurangi peradangan terhadap jerawat. Caranya, bungkus es dengan kain higienis, tempelkan kulit wajah yang berjerawat selama satu menit. Cara ini akan kurangi kemerahan dan pembengkakan terhadap jerawat di wajah kamu.

2. Putih telur

Putih telur bukan semata-mata hanya mampu kurangi peradangan terhadap jerawat, namun juga dapat mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak terhadap kulit wajah. Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, cara nya kamu hanya mengoleskan putih telur ke tempat yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 menit. Sesudah itu, bilas dengan air yang higienis.

3. Dengan madu

Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya adalah dengan memakai masker madu. Madu bisa mempertahankan bakteri baik yang ada di kulit wajah kamu sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.

4. Mentimun

Selain bisa menangani mata yang bengkak, mentimun juga bisa membantu kurangi pembengkakan, peradangan terhadap jerawat, dan menimbulkan pengaruh dingin terhadap kulit wajah.

Supaya perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, perbaiki juga pola hidup dengan menerapkan pola makan sehat, istirahat yang memadai, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres.

Tak hanya bahan alami diatas, Kamu juga dapat memanfaatkan bahan lain, layaknya kentang dan bawang putih untuk menanggulangi jerawat. Tapi pastikan bahan-bahan yang digunakan di dalam mengobati yang higienis.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh? Terdapat berbagai jenis prosedur yang bisa dipilih.

1. Asam Alfa Hidroksi (AHA)

Takaran AHA sering ditemukan di di dalam produk untuk kulit berjerawat. Sebab, kadar ini sanggup membuang sel kulit mati dan menahan pori-pori yang tersumbat.AHA juga dapat menyamarkan bekas jerawat sehingga menjadi tidak begitu tampak. Model bekas jerawat apa pun mampu diaplikasikan dengan zat asam ini.

2. Asam laktat

Peeling asam laktat yang dijalankan tiap 2 minggu sekali selama 3 bulan memperbaiki tekstur, penampilan, dan pigmentasi kulit, dan juga mencerahkan bekas jerawat. Asam ini baik untuk jenis bekas jerawat apa pun.Tersedia lebih dari satu peeling dan serum yang bisa ditemukan. Tapi, kamu juga dapat kenakan cuka apel yang dilarutkan sebagai toner atau melakukan perawatan spesifik noda wajah. 

3. Retinoid

Retinoid bisa mempercepat regenerasi sel dan memperbaiki tekstur kulit. Lalu, persentase ini juga sanggup kurangi perubahan rona kulit akibat jerawat dan menyamarkan bekasnya.Di sisi lain, retinoid bisa membawa dampak kulit kamu sensitif pada sinar matahari.Maka oleh karena itu, pastikan terus kenakan tabir surya tiap hari ketika tengah memakai krim retinoid. Retinoid lebih cocok untuk bekas jerawat akibat atrofi.

4. Asam salisilat

Asam salisilat jadi salah satu bahan umum pada produk skin care yang lebih spesifik untuk kulit wajah yang berjerawat, mulai berasal dari cleansing pads sampai sabun wajah asam ini kurangi bengkak dan kemerahan, dan juga mengeksfoliasi kulit.Asam salisilat mampu dimasukkan didalam rutinitas perawatan harian, meski butuh lebih dari satu minggu untuk melihat hasilnya. Tapi asam salisilat ini baik untuk jenis bekas jerawat apa pun.

5. Tabir surya

Tidak cuman melindungi kulit, tabir surya terutama yang dioleskan terhadap bekas jerawat juga menolong membuatnya tersamarkan.

6. Makeup

Cara yang paling gampang untuk menutupi bekas jerawat pasti saja dengan pemanfaatan makeup, meski bersifat sementara, foundation atau concealer mampu menunjang menyamarkan noda atau flek di wajah.

Itulah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa kamu coba. Tapi untuk hasil yang lebih untuk jerawat di wajah kamu, disarankan konsultasi kan dulu dengan dokter kamu, agar tepat dan aman untuk perawatan penghilang jerawat dan bekasnya di wajah kamu.



Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya"