Retinol dan Niacinamide Duh Bahaya Ga Ya Buat Kulit Wajah - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Retinol dan Niacinamide Duh Bahaya Ga Ya Buat Kulit Wajah

retinol dan niacinamide duh bahaya ga ya buat kulit wajah sehat mah harus

Sehatmahharus - Untuk sebagian orang yang suka memakai skincare pasti sudah tidak asing dengan dua bahan aktif ini, pasti pada bertanya-tanya apakah aman retinol di campur dengan niacinamide Dan apa sih manfaat nya untuk kulit wajah? Ini lah penjelasan dari para dokter-dokter ahli yang intinya penjelasan tentang manfaat dan keamanan dari dua bahan tersebut.

Retinol termasuk didalam kelompok obat retinoid yang berasal dari vitamin A, retinol merupakan salah satu bahan aktif yang lumayan populer digunakan untuk product skincare. Ini gara-gara retinol sanggup menghambat penuaan dini, memperbaiki tekstur kulit, menangani flek hitam di kulit implikasi hiperpigmentasi, dan mengobati jerawat.

Niacinamide adalah zat turunan yang berasal dari vitamin B3 atau bisa disebut niacin yang berfungsi untuk melindungi kulit yang berasal dari dampak radikal bebas, memperbaiki sel-sel dan jaringan kulit yang rusak, menghambat dan menangani kulit kering, dan juga menghambat penuaan dini terhadap kulit.

Dilihat dari banyaknya kegunaan retinol dan niacinamide, tak heran kedua bahan aktif ini jadi favorit di banyak produk skincare. Lebih-lebih, anda bisa, lho, mengombinasikan pemanfaatan retinol dan niacinamide untuk hasil yang lebih maksimal.

Kegunaan kombinasi Retinol dan Niacinamide:

Penggunaan retinol mampu menimbulkan lebih dari satu efek samping, layaknya kulit kering, kemerahan, mengelupas, dan iritasi. Efek samping ini barangkali bisa terjadi karena, kulit kamu sensitif atau kamu baru menggunakannya pertama kali.

Berita baiknya, efek samping retinol ini sanggup dikurangi atau dicegah dengan pemakaian niacinamide. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian yang menunjukkan bahwa niacinamide sanggup kurangi, mencegah iritasi dan juga kulit kering gara-gara penggunaan retinol.

Kombinasi retinol dan niacinamide juga dinilai lebih efektif untuk mencegah dan kurangi tanda-tanda penuaan, meratakan kulit yang belang, dan efektif untuk menanggulangi jerawat.

Di dalam pemakaiannya, gunakanlah niacinamide terlebih dahulu, lalu diamkan sementara sampai produk itu terserap kedalam kulit. Sesudah niacinamide terserap, lanjutkan dengan pemakaian retinol secara merata ke semua permukaan paras kamu.

Supaya lebih praktis, kamu bisa memakai product skincare yang telah mempunyai kandungan kombinasi retinol dan niacinamide di dalamnya. Untuk menghindar iritasi, kamu juga harus menjauhi sinar matahari sesudah memakai product skincare yang mempunyai kandungan retinol.

Keamanan produk skincare yang mempunyai kandungan Retinol dan Niacinamide:

Hingga hari ini, belum terjadi laporan mengenai efek samping yang berasal dari pemakaian kombinasi retinol dan niacinamide. Kedua bahan aktif ini tergolong baik jika dicampur secara bersamaan terhadap seluruh jenis kulit.

Tapi, kecuali kulit kamu amat sensitif pada retinol, barangkali saja pemanfaatan niacinamide tidak memadai untuk meredakan reaksi efek samping yang muncul akibat implikasi pemakaian retinol.

Yang harus diingat, pemanfaatan retinol tidak sarankan bagi ibu hamil, ibu menyusui, atau wanita yang tengah meniti program hamil. Ini karena retinol mampu tingkatkan risiko terjadinya kelainan kongenital atau lebih-lebih keguguran .

Tidak cuman itu, orang yang mempunyai penyakit kulit eksklusif, layaknya eksim atau rosacea, juga disarankan untuk menghindari pemanfaatan retinol. Pasalnya, pemakaian retinol sanggup memperparah kasus kulit yang diderita.

Untuk niacinamide, bahan ini umumnya aman untuk seluruh tipe kulit dan tergolong sangat jarang menimbulkan reaksi iritasi terhadap kulit.

Campuran retinol dan niacinamide memang mampu diandalkan untuk menangani beraneka ragam kasus pada kulit. Meski begitu, kamu wajib berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya, ya, terlebih lagi jika kamu mempunyai kulit yang sensitif atau persoalan kulit eksklusif.


Posting Komentar untuk "Retinol dan Niacinamide Duh Bahaya Ga Ya Buat Kulit Wajah"