Gejala Kanker Otak Stadium Awal Yang Perlu Diketahui - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gejala Kanker Otak Stadium Awal Yang Perlu Diketahui

 

Seorang wanita sedang memegangi kepala nya seperti gejala kanker otak

Sehatmahharus - Tidak ada satu orang pun yang ingin memiliki riwayat penyakit kanker otak di catatan kesehatannya. Kanker otak merupakan penyakit yang jauh lebih ganas dari tumor otak, karena kanker tidak bisa disembuhkan dengan hanya melakukan tindakan pembedahan saja.

Tumor otak bisa diangkat lewat cara pembedahan, namun sel kanker yang ada di otak tidak 100% menghilang disaat seorang pasien melakukan pembedahan. Kanker merupakan penyakit super serius yang hingga detik ini belum memiliki obat penyembuhnya. Dokter hanya menyarankan beberapa cara medis yang dapat menghambat laju pertumbuhan sel kanker otak, baik lewat cara pembedahan, kemoterapi dan sinar x.

Kanker otak merupakan salah satu penyakit kronis yang menyerang organ otak. Inilah penyebab kanker otak sangat patut untuk diwaspadai karena pada kanker otak, akan terjadi pertumbuhan sel-sel tubuh yang tidak normal, sehingga akan menyebabkan kerusakan atau kehilangan fungsi bagian tubuh.

Daftar Isi

Gejala Kanker Otak Stadium Awal

Gejala Kanker Otak stadium 1 tidak dapat dilihat dan diprediksi dengan mudah, namun dapat Anda rasakan. Seseorang yang positif terkena kanker otak pada tahap awal atau stadium 1, akan menunjukkan beberapa gejala seperti di bawah ini:

Sakit kepala akan terjadi secara berkala.

Awalnya sakit kepala atau rasa pusing yang Anda alami hampir sama dengan pusing biasanya karena sedang stres atau banyak pikiran, namun semakin lama, intensitas sakit kepala semakin tinggi, rasa sakit kepala tepat di bagian kepala yang sama dengan kuantitas tinggi merupakan gejala positif seseorang mengidap penyakit kanker otak.

Mual disertai dengan gangguan pada penglihatan.

Penglihatan ikut terganggu karena ketidak lancaran arus jalannya darah vena menuju mata akibat adanya tekanan di otak yang mana disebabkan oleh kanker.

Gangguan berbicara.

Gangguan ini di tandai dengan sulitnya seseorang untuk melafalkan kata-kata atau berbicara.

Gangguan pendengaran.

Terjadi karena adanya tekanan tepat pada syaraf pendengaran.

Keseimbangan tubuh yang tidak terkontrol.

Akan terjadi pada pasien kanker otak secara berkala. Semakin lama Anda akan sulit mengontrol tubuh Anda, bahkan untuk melangkah pun Anda mengalami kesulitan.

Posting Komentar untuk "Gejala Kanker Otak Stadium Awal Yang Perlu Diketahui"