Cara Make Up Ala Korea (Step by Step), Make Up Korea Natural - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Make Up Ala Korea (Step by Step), Make Up Korea Natural

cara make up ala korea step by step make up korea natural sehat mah harus

Sehatmahharus - Selama beberapa tahun terakhir ini, dunia seakan terserang demam Korea. Segala hal yang berkaitan dengan Korea bahkan menjadi trend di kalangan anak muda. Termasuk Indonesia yang merasakan gejolaknya, mulai dari gaya busana, kebiasaan hingga make up ala korea.

Tak dipungkiri, style make up orang Korea memang sangat unik dan menarik. Hal menarik dari make up Korea adalah warna-warna pastel yang membuat penampilan mereka terlihat natural. Meskipun demikian, make up tersebut masih bisa digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Sebagian besar orang korea menggunakan make up yang terlihat glowy. Dimana make up glowy tersebut membuat wajah terkesan bersih, sehat dan mengkilap.

Pada dasarnya, orang korea memang memiliki jenis kulit seperti lilin yakni berminyak tapi putih bersih dan sehat. Untuk mendapatkan kulit yang tampak glowy tentu saja mereka melakukan berbagai jenis perawatan. Tapi tak jarang pula mereka menggunakan trik make up agar terlihat menarik dan natural.

Daftar Isi

5 Cara Make Up Ala Korea

Wanita korea menggunakan make up yang terlihat minimalis tapi terkesan cantik alami. Make up tersebut bahkan membuat mereka tampak lebih muda dari umurnya. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang tertarik untuk mencoba style dandanan serta cara make up ala korea. Selain make up, orang Korea juga senang mewarnai rambut mereka dengan warna-warna cerah untuk memberikan kesan ceria dan muda pada wajah. Warna yang sering digunakan adalah kuning pirang dan warna coklat. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba make up orang Korea.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan.

1. Siapkan peralatan make up

Hal pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja menyiapkan semua peralatan make up yang akan digunakan. Peralatan tersebut diantaranya adalah foundation cair, BB cream, blush on, lipstick berwarna cerah, eyeliner, maskara, eyeshadow, bedak dan pensil alis.

2. Make up basic

Make up basic adalah make up dasar untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah seperti bekas jerawat, komedo dan lain sebagainya. Pertama, Anda bersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit lalu keringkan. Make up basic terdiri dari BB cream, bedak tabur dan foundation cair.

Selanjutnya, terapkan foundation yang memiliki warna lebih cerah satu tingkat dari kulit Anda. Kemudian, oleskan BB cream secara merata pada seluruh kulit wajah. Ingat, jangan terlalu tebal menggunakan BB Cream. Oleskan tipis dan merata. Lalu, usapkan bedak pada kulit untuk menutupi BB Cream. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak bisa menggunakan bedak tabur. Tapi jika memiliki jenis kulit kering dan normal, maka gunakan bedak padat. agar bedak merata, Anda bisa menggunakan kuas bedak. Jangan lupa juga untuk menerapkan bedak pada area leher agar warna kulit wajah dan leher terlihat seimbang.

Selain itu perlu diingat bahwa make up ala Korea berbeda dengan make up orang-orang Amerika. Style dandanan orang Korea terkesan lebih natural dan halus sehingga sangat jarang menggunakan shading yang tebal. Oleh karena itu, pakailah make up basic secara halus dan mulus. Agar make up basic terlihat natural, Anda bisa menggunakan BB cream berbentuk cushion yang dimiliki hampir semua orang Korea. Selain itu, untuk bedak sebaiknya Anda tidak menggunakan compact powder. Tapi pakailah loose powder. Kemudian highlighter bubuk pada bagian dagu, area bawah mata, dan tulang pipi. Atau bisa juga menggunakan highlighter krim sebelum penerapan loose powder.

3. Make up bagian mata

Make up ala korea terkenal dengan make up matanya yang tajam tapi sendu dan natural. Pada make up mata ini, hal yang perlu Anda lakukan adalah membentuk alis menggunakan pensil alis. Wanita korea tidak begitu suka dengan bentuk alis terlalu tebal atau melengkung tinggi karena hal tersebut membuat alis tampak tidak natural. Bentuk yang paling disukai adalah natural, lurus, dan terkesan youthful. Untuk bisa mendapatkannya, Anda arsir alis dengan eyebrow pencil berwarna cokelat. Kemudian sikat secara perlahan dan satu arah menggunakan eyebrow brush. Selanjutnya, gunakan eyeshadow warna putih di sekitar kelopak mata. Terapkan dari arah dalam keluar. Eyeshadow berwarna putih ini akan memberikan kesan cerah dan fresh pada mata Anda. Selanjutnya, pakaikan eye shadow sesuai dengan selera Anda. Namun perlu diingat bahwa orang Korea biasanya lebih suka warna-warna cerah.

Hal yang perlu Anda hindari adalah jangan menggunakan warna smoky pada kelopak mata. Karena para wanita Korea lebih suka mata yang tampak natural, innocent, dan sendu sehingga mereka seringnya hanya memakai eyeshadow dengan warna natural.

Make up mata selanjutnya adalah eyeliner. Eyeliner merupakan make up mata yang tidak bisa dilepaskan dari make up ala korea. Pasalnya eyeliner ini dapat membuat mata terlihat lebih besar dan tajam. Dan seperti yang diketahui, orang-orang Korea kebanyakan memiliki mata yang sipit sehingga pengaplikasian eyeliner ini sangat membantu mereka. Cara menggunakannya adalah Anda bentuk cat eyes pada kelopak bagian dalam dengan garis tipis dan semakin lebar di bagian luar. Eyeliner ini akan membuat mata terkesan lebih ekspresif dan lebar.

Setelah eyeliner berhasil dibuat, buatlah bulu mata Anda terlihat melengkung dan lebih lentik dengan menggunakan penjepit khusus. Lalu diamkan selama beberapa menit. Jika Anda memiliki bulu mata yang panjang, maka penerapan maskara hanya perlu dilakukan pada bagian atas bulu mata. Tapi apabila bulu mata Anda tergolong pendek, gunakan maskara pada bulu mata secara keseluruhan.

4. Make up wajah

Make up mata Anda sudah selesai? Maka langkah selanjutnya adalah menggunakan make up pada wajah. Caranya, Anda bubuhkan blush on di kedua pipi. Aplikasikan blush on dengan arah memutar. Make up ala korea biasanya menggunakan warna netral dan nude. Penggunaan blush on ini akan membuat pipi Anda terlihat lebih segar dan cerah. Tapi, gunakan tipis saja jangan terlalu tebal.

Jika dandanan ala Korea ini akan Anda gunakan untuk menghadiri acara formal, maka Anda bisa menggunakan shimmer pada bagian dagu, ujung pipi dan hidung agar tampak lebih mengkilap. Shimer ini juga akan membuat tampilan ala Korea Anda semakin sempurna. Untuk mendapatkan efek dewy, Anda juga bisa menyemprotkan facial mist setelah semua makeup wajah diaplikasikan. Penggunaan facial mist ini akan membuat wajah Anda selalu tampak segar dan menawan.

5. Make up bibir

Terakhir, poleskan lipstick berwarna cerah pada bibir. Make up ala korea biasanya menggunakan lipstick bertekstur glossy. Tapi, jika bibir Anda termasuk lebar dan penuh maka menggunakan matte akan lebih bagus. Gunakan warna natural seperti peach, pink, fuchsia, atau bright orange.

Cara make up ala korea di atas sangat mudah bukan? Demikian ulasan tentang make up kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda. Selamat Mencoba!!

Posting Komentar untuk "Cara Make Up Ala Korea (Step by Step), Make Up Korea Natural"