Indonesia Hari Ini Mengkonfirmasi 1 Orang Telah Terjangkit Varian Omicron - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Hari Ini Mengkonfirmasi 1 Orang Telah Terjangkit Varian Omicron

indonesia hari ini mengkonfirmasi 1 orang telah terjangkit varian omicron sehat mah harus

Sehatmahharus - Indonesia telah mengkonfirmasi 1 orang yang terjangkit virus corona varian omicron hari ini. hal ini di sampaikan oleh Budi Gunadi Sadikin selaku Mentri Kesehatan RI, melalui keterangan pers secara virtual tentang perkembangan virus Covid-19 pada hari kamis, 16/12/21.

Melalui keterangan dari bapak Menkes RI "Indonesia malam tadi Rabu, 15/12/21 mengkonfirmasi inisial N telah terjangkit omicron" kata Budi Gunadi.

Bapak Menkes pun menambahkan "pada (hari Jumat) tgl 10 ada 3 pekerja wisma atlet (tes) PCR, (ada yang) terkonfirmasi positif omicron satu orang. Tanpa gejala, tidak demam ketiganya karantina di wisma atlet. Sudah diambil PCR sudah negatif." Jelas Budi Mentri Kesehatan.

Menurut Budi Gunadi data ini juga sudah dikonfimasikan ke GISAID dan pihak GIASID juga telah mengkonfirmasi memang benar itu adalah (jenis) omicron.

Diketahui Virus Covid-19 varian B.1.1.529 atau omicron ini diyakini perkembangan nya lebih cepat dari semua jenis virus corona. Pertama kali varian ini terdeteksi pada akhir November di Afrika Selatan. WHO juga sudah Memberikan status "Varian of Concern" atau yang harus di waspadai seperti varian delta.

Sampai hari ini sudah lebih dari 72 negara penyebaran dari varian B.1.1.529 ini. Dan Inggris pekan ini mengkonfirmasi kematian pertama karena virus corona omicron.



.

Posting Komentar untuk "Indonesia Hari Ini Mengkonfirmasi 1 Orang Telah Terjangkit Varian Omicron"