Wah Parah!! Ternyata Ini 5 Bahaya Permen Karet Untuk Kesehatan - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wah Parah!! Ternyata Ini 5 Bahaya Permen Karet Untuk Kesehatan

wah parah!! ternyata ini 5 bahaya permen karet untuk kesehatan sehat mah harus

Sehatmahharus - Jika Anda mempunyai kebiasaan memakan atau mengunyah permen karet setiap hari ternyata bisa membahayakan kesehatan, apalagi permen karet yang memiliki kandungan gula sangat tinggi di dalamnya yang dapat merusak gigi.

Siapa juga sih yang tidak suka permen yang satu ini? Semua kalangan hampir menyukainya mulai dari anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Permen karet memanglah enak sebab memiliki rasa yang manis serta memiliki tekstur yang kenyal dan tak jarang membuat orang ketagihan untuk memakannya setiap saat.

Jika Anda terlalu sering makan permen karet ada baiknya Anda memperhatikan kesehatan Anda, nyatanya permen karet memiliki kandungan yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Daftar Isi

Alasan kenapa Anda jangan terlalu memakan atau mengunyah permen karet terlalu sering.

1. Tubuh Kekurangan Nutrisi

Beberapa pendapat orang mengatakan bahwa permen karet dapat membantu menurunkan berat badan, namun nyatanya itu tidak baik sebagai metode penurunan berat badan sebab orang yang mengkonsumsi permen karet akan kehilangan selera makan sehingga orang tersebut cenderung untuk tidak makan. Jika ia tidak makan dan hanya mengkonsumsi permen karet, artinya tubuh akan kekurangan nutrisi yang seharusnya terpenuhi setiap harinya.

2. Menyebabkan Sakit Kepala

Mungkin sebagian orang pernah mengalami atau sering mengalami sakit kepala setiap mengkonsumsi permen karet. Hal ini disebabkan karena otot wajah mendapatkan tekanan yang berdampak pada sistem saraf di sekitar kepala sehingga dapat menimbulkan sakit kepala sementara.

3.Menghambat Metabolisme

Mengunyah permen karet memang selalu merangsang air liur yang lebih banyak, bukan hanya permen karet namun semua permen juga sama. Namun produksi air liur yang lebih banyak ternyata mampu memengaruhi sistem metabolisme pada tubuh.

4. Sakit Perut

Efek samping mengkonsumsi permen berikutnya adalah dapat menyebabkan sakit perut. Hal ini terjadi karena saat mengunyah permen karet dapat membawa udara masuk ke dalam perut berlebihan sehingga tekanan pada usus menyebabkan kram dan kembung.

5. Diabetes

Anda sebenarnya harus sudah menyadari bahwa mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis dapat menimbulkan masalah diabetes. Terutama apabila Anda mengkonsumsi pemanis buatan yang ada pada bahan permen karet, jika Anda menyayangi diri Anda maka jangan terlalu sering mengkonsumsi permen karet atau cobalah untuk menghindarinya.

Nah, itulah yang dapat kami sampaikan mengenai bahaya mengkonsumsi permen karet terlalu sering atau berlebihan. Selain itu, setiap merek atau jenis permen karet juga memiliki bahan-bahan yang berbeda-beda jadi jangan sampai salah mengkonsumsi permen karet, apalagi mengkonsumsi permen karet dari bahan abal-abal karena efek sampingnya akan lebih cepat terlihat dan bukan tidak mungkin bisa menyebabkan penyakit mematikan.

Posting Komentar untuk "Wah Parah!! Ternyata Ini 5 Bahaya Permen Karet Untuk Kesehatan "