Tanggapan Wagub DKI Jakarta dan Kronologi Awal Varian Omicron Masuk Ke Indonesia - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggapan Wagub DKI Jakarta dan Kronologi Awal Varian Omicron Masuk Ke Indonesia

tanggapan wagub dki jakarta kronologi awal varian omicron masuk indonesia sehat mah harus

Sehatmahharus - Tanggal 16/12/21 Kemenkes melalui Mentri kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah memberikan konfirmasi ada 1 orang petugas pembersih RSD wisma atlet yang terjangkit virus Corona varian Omicron. Lalu mengungkapkan orang tersebut berinisial "N".

Sementara Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengkonfirmasi bahwa "N" bukan warga Jakarta dan dia tertular dari WNA yang masuk ke Indonesia. Tapi Pemprov DKI masih harus menulusuri lebih dalam lagi.

"Informasi yang kami dapat (N) bukan warga Jakarta, dan tadi kami mendapatkan kabar dari Kemenkes ada (virus) Omicron yang masuk ke jakarta yang tertular dari WNA, dan ada orang kita yang di rawat di wisma atlet, kami Dinkes DKI masih mengecek ulang yang bersangkutan (N) untuk kebenaran informasi yang kami terima" kata Wagub DKI di Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Kamis 16/12/21.

Pemprov Jakarta juga akan berupaya mengantisipasi penyebaran varian B.1.1.529 atau Omicron ini agar tidak meluas. Pemprov DKI juga Akan terus melakukan testing dan tracking pada orang-orang terdekat, dan akan memperketat karantina warga yang datang dari luar Negri.

Sebagaimana yang kita sudah ketahui, warga berinisial "N" menjadi orang Indonesia yang pertama terkena virus Corona varian Omicron. Ini lah kronologi atau tracking jejak varian B.1.1.529 di Indonesia.

Inilah Kronologi Awal Varian Omicron Masuk Ke Indonesia

• Hari Rabu, 8/12/21 dikabarkan 3 pekerja kebersihan di RSD Wisma Atlet positif Covid-19.

• Hari Jumat, 10/12/21 Sampel ke 3 pasien di kirim ke Menkes untuk di teliti lebih mendalam, dan juga sampel pasien berinisial "N" dan 2 orang lainnya dilakukan genome sequencing oleh Badan Litbangkes Kemenkes.

• Hari Rabu, 15/12/21 Sampel pasien inisial "N" dan 2 pasien lainnya sudah di lakukan 2x pengecekan dan memang yang bersangkutan "N" terjangkit Virus Covid-19 varian Omicron. Dan ke dua orang yang lain nya tidak termasuk varian B.1.1.529.

• Hari Kamis, 16/12/21 Ketiga orang pasien ini di tes PCR lagi dan hasilnya ketiganya di nyatakan sudah negatif, Bersamaan dari itu Kemenkes mengumumkan Omicron pertama yang masuk ke Indonesia.

Sebagaiman yang di konfirmasi oleh Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada hari Kamis, 16/12/21 Indonesia telah mengkonfirmasi kasus Virus Corona varian Omicron pada keterangan pers secara virtual tentang perkembangan virus Covid-19.



Posting Komentar untuk "Tanggapan Wagub DKI Jakarta dan Kronologi Awal Varian Omicron Masuk Ke Indonesia"