Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit

tips menjaga kesehatan di musim hujan agar tetap fit sehat mah harus

Sehatmahharus - Dengan aktivitas yang padat dan musim yang memasuki penghujan, tentu kita membutuhkan kesehatan yang prima untuk bisa melewatinya. Sehat di musim hujan bisa kita dapat dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi vitamin.

Namun, lebih baik konsumsilah vitamin alami yang terkandung dalam buah-buahan atau sayur-sayuran ini adalah sebagai salah satu tips menjaga kesehatan di musim hujan. Sebab, dalam vitamin yang berbentuk pil atau tablet, pasti memiliki efek samping yang berakibat buruk pada tubuh Anda.

Daftar Isi

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit

Nah, setelah penunjang dari dalam sudah berikut ini kami bagikan informasi mengenai tips menjaga kesehatan di musim hujan agar tetap fit.

• Segera Bersihkan Diri Jika Kehujanan

Jika Anda berada di jalan tanpa alat untuk berlindung dari hujan, dan harus terpaksa hujan-hujanan, maka sebaiknya jika sudah berada di rumah segeralah mandi dan keramas. Sebab, air hujan dapat mengandung partikel-partikel polusi yang menyebabkan tubuh Anda sakit.

• Istirahat dan Olahraga Cukup

Meski sedang hujan deras atau gerimis, usahakan untuk terus berolahraga. Lakukan olahraga ringan seperti push-up, sit-up atau merenggangkan otot-otot Anda. Sebab, musim hujan sangat rentan dengan sakit. Dan jangan lupa untuk istirahat cukup, 8 jam sehari.

• Menjaga Kebersihan Tangan dan Gigi

Segeralah mencuci tangan dan gigi jika sudah sampai di rumah, agar bakteri atau kuman yang menempel di tangan Anda segera hilang. Selain itu, gosok gigi Anda sebelum tidur.

• Minum Air

Dalam musim hujan, biasanya orang jadi malas minum air. Kebiasaan seperti ini dapat mengakibatkan Anda dehidrasi dengan cepat. Padahal, tubuh Anda membutuhkan pasokan air cukup untuk menambah daya tahan.

• Hindari Begadang

Dengan tidur teratur, Anda dapat menjaga ketahanan daya tubuh. Selain itu, tidur juga dapat mengembalikan kondisi tubuh dan memulihkan stamina. Pada musim hujan, Anda pastinya memerlukan stamina lebih. Untuk itu, sebisa mungkin hindari begadang.

Demikian lah tips agar tetap fit di musim hujan, semoga bisa membantu saat musim hujan dan selalu sehat, ayo kita sehat bersama Sehatmahharus.

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit"