Sejak Dahulu Bengkuang Di Percaya Dapat Memutihkan, Mau Tahu Cara Membuatnya? - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejak Dahulu Bengkuang Di Percaya Dapat Memutihkan, Mau Tahu Cara Membuatnya?

Lulur dan buah bengkuang yang siap di gunakan untuk memutihkan kulit

Sehatmahharus - Bengkuang merupakan salah satu buah yang banyak ditemukan di Indonesia. Selain rasanya yang manis, bengkuang juga memiliki khasiat lainnya seperti menjaga kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah bengkuang dapat memutihkan wajah. Sejak zaman dahulu, orang-orang sudah menggunakan bengkuang untuk memutihkan wajah mereka. Jika Anda ingin tahu cara membuat masker bengkuang untuk memutihkan wajah, maka simaklah artikel ini sampai habis.

Daftar Isi

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker bengkuang.

Bahan-bahan tersebut antara lain: 1 buah bengkuang, 2 sendok teh madu, 1 sendok teh air lemon, dan 1 sendok teh minyak zaitun.

Setelah semua bahan telah disiapkan, Anda dapat mulai membuat masker bengkuang.

Langkah pertama adalah dengan menghancurkan bengkuang hingga halus.

Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan garpu atau blender. Setelah itu, campurkan bengkuang yang telah dihaluskan dengan madu, air lemon, dan minyak zaitun. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Kemudian, oleskan masker bengkuang pada wajah secara merata.

Biarkan masker meresap selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan rutinitas ini setiap hari agar hasilnya lebih optimal.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi bengkuang secara langsung.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengupas kulit bengkuang dan memakannya mentah. Bengkuang yang dimakan mentah akan memberikan nutrisi penting bagi tubuh dan juga dapat membantu proses pencerahan kulit.

Itulah cara membuat masker bengkuang untuk memutihkan wajah. Dengan melakukan rutinitas ini secara teratur, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, pastikan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan masker bengkuang karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Jadi, gunakan masker bengkuang dengan benar dan hati-hati agar hasilnya tetap baik.

Posting Komentar untuk "Sejak Dahulu Bengkuang Di Percaya Dapat Memutihkan, Mau Tahu Cara Membuatnya?"