Begini Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

begini manfaat air cucian beras untuk wajah sehat mah harus

Sehatmahharus - kamu biasanya membuang air bekas cucian beras kan?. Padahal jika di manfaatkan dengan baik, air cucian beras sangat bermanfaat untuk wajah kamu jika di olah dengan benar.
Sudah banyak orang yang sudah tau fungsi air beras untuk wajah. Kalau selama ini kamu selalu membuang air bekas cucian beras, pertimbangkan ulang mulai sekarang, karena air yang dikira kamu kotor ini sebenarnya sangat baik untuk kecantikan kulit wajah kamu.

Manfaat air beras untuk wajah tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, air beras kaya akan persentase gamma-oryzanol yang diketahui bisa melindungi kulit yang berasal dari rusaknya akibat paparan sinar UV. Sudah tidak mengherankan bagi pelaku kosmetik, menjadikan air beras sebagai bahan dasar kosmetik.

Berikut manfaat air cucian beras untuk wajah:

1. Menghilangkan bintik hitam

selain mencerahkan kulit, air beras juga sanggup digunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah kamu. Kadar Vitamin E didalam air beras diyakini sanggup memudarkan pigmentasi terhadap kulit, meski efektivitasnya masih wajib diteliti lebih lanjut.

2. Mencegah penuaan dini

mencuci wajah dengan air beras diyakini bisa menghambat munculnya tanda-tanda penuaan. Kadar vitamin E didalam air beras diketahui bisa mencegah proses penuaan dini.

3. Mencerahkan kulit

Mencuci wajah dengan air beras diketahui sanggup mencerahkan kulit. Hal ini karena adanya kadar gamma-oyzanol terhadap air beras yang mampu menyebabkan kulit wajah tampak lebih cerah

4. Menghilangkan jerawat

Sari pati yang terdapat di dalam air beras diyakini dapat menghilangkan jerawat. Tak hanya itu saja, sari pati di dalam air beras ini juga berguna sebagai obat alami untuk menghilangkan eksim atopik. Meski begitu, efektivitasnya masih belum diketahui dan masih dibutuhkan penelitian untuk memastikan kegunaan ini.
..
Begini cara menyiapkan air beras untuk wajah:

Ada lebih dari satu cara yang bisa kamu pilih untuk memperoleh air beras yang mampu digunakan didalam perawatan wajah kamu, yaitu:

Merendam beras

Merendam beras merupakan cara yang paling mudah untuk memperoleh air beras. Langkah-Langkahnya adalah sebagai berikut:

•Ambil ½ cangkir beras.
•cuci sampai higienis.
•masukkan beras ke dalam mangkuk dan tambahkan 2-3 gelas air.
•diamkan selama 30 menit.
•saring air beras ke dalam mangkuk higienis.
•air beras siap untuk digunakan untuk wajah kamu.

Dengan cara proses fermentasi

cara memperoleh air beras berikutnya adalah lakukan proses fermentasi. Untuk memperoleh fermentasi air beras, lakukanlan 3 langkah awal di bagian merendam air beras. Berikutnya, rendam beras selama dua hari di tempat yang sejuk dan tertutup rapat. Sehabis itu semua di lakukan, saring dan tampung air beras ke dalam mangkuk higienis, lalu gunakan untuk mencuci wajah kamu.

Memasak berasa

Kamu juga bisa memperoleh air beras untuk perawatan wajah dengan cara memasak beras, caranya:

•Masukkan ½ cangkir beras ke di dalam panci.
•Tambahkan air dua kali lipat lebih banyak dari biasanya ketika kamu memasak nasi.
•Waktu nasi dan air mendidih, saring air beras ke dalam mangkuk yang higienis.
•Dinginkan saringan air beras, lalu gunakan untuk mencuci wajah kamu.

Memang sangat banyak bahkan beraneka ragam air beras di gunakan untuk perawatan wajah, tapi kamu juga harus berhati-hati di dalam menggunakannya, terlebih bila kulit kamu sensitif. Sebaiknya Kamu berkonsultasi dahulu dengan dokter kulit sebelum menggunakan air cucian beras untuk perawatan wajah.

Posting Komentar untuk "Begini Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah"