Manfaat Permen Karet Mint Untuk Kesehatan Tubuh - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Permen Karet Mint Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat permen karet mint untuk kesehatan tubuh sehat mah harus

Sehatmahharus - Siapa yang tidak kenal dengan produk permen karet atau bubble gum yang di jual bebas, biasanya kamu mengunyah nya hanya untuk mengusir kebosanan kamu.

Permen karet memang mempunyai efek relaksasi untuk tubuh kamu, khususnya yang rasa mint. Tapi tahu kah kamu permen karet tidak hanya untuk merelaksasikan tubuh kamu saja. 

Berikut ini berbagai manfaat jika kamu mengunyah permen karet:

1. Mengendalikan nafsu makan

Bagi kamu yang mengalami kegemukan atau yang sedang melakukan program diet, maka salah satu cara mengurangi nafsu makan adalah dengan mengunyah permen karet.

Sebagai salah satu cara pengendali nafsu makan yang besar, permen karet mint (Khususnya bebas gula) bisa diandalkan agar asupan kalori bisa berkurang dan berdampak baik bagi berat badan.

Tapi fungsi permen karet mint bisa lebih dirasakan apabila proses mengunyah dikerjakan selama 45 menit.

Hal itu merupakan hasil riset dari suatu penelitian yang dipublikasikan pada jurnal appetite pada tahun 2011: setidaknya, kunyah lah permen karet 15 menit 1-3 jam sekali untuk mengurangi keinginan mengemil.

Tak hanya selera makan yang berkurang, membiasakan mengunyah permen karet selama 45 menit penuh maupun 15 menit setiap 1-3 jam akan memberi dampak mudah kenyang setiap kali makan-makanan berat.

Dengan begitu, berat badan kamu akan turun secara alami tanpa harus melakukan diet ekstrem.

2. Menanggulangi bau mulut

Nafas yang beraroma tak sedap sanggup menjadi penghambat di dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, terutama bila kamu kerap berinteraksi bersama dengan banyak orang.

Sehingga tidak bebas dari kekhawatiran bau mulut kamu, cara gampang nya kamu hanya perlu mengunyah permen karet mint. Permen karet mint mudah dibawa sehari-hari sebagai solusi bau mulut kamu.

Nafas akan jadi jauh lebih segar ketika mengunyah permen karet rasa mint yang secara otomatis berdampak terhadap peningkatan rasa percaya diri kamu.

3. Melindungi mulut dan gigi

Mengunyah permen karet khususnya yang rasa mint dan bebas gula merupakan salah satu cara yang paling baik didalam mempertahankan kesehatan gigi dan mulut.

Hal ini dinyatakan terhadap suatu review yang dipublikasikan di journal of Applied Berkaitan dengan mulut dan Science pada tahun 2007: Mengunyah permen karet mint dapat mengurangi risiko rusaknya gigi, terutama bila dilakukan setiap sehabis makan.

Tapi kalau permen karet yang dikunyah mempunyai kandungan gula, manfaat yang didapat oleh gigi dan mulut tidak akan sebesar permen karet mint yang bebas gula.

4. Menambah kesehatan mental

Mengunyah permen karet mint juga sanggup meredakan berbagai macam kecemasan, stres, kelelahan mental, dan depresi.

Caranya, dengan mengunyah permen karet sehari 2 kali dan jalankan ini di dalam 2 minggu setiap hari berturut-turut.

Fungsi yang satu ini sudah terbukti lewat suatu hasil penelitian yang dipublikasikan di Clinical Practice and Epidemiology in Mental Health pada Tahun 2011.

Itulah deretan manfaat permen karet mint yang bisa kamu coba buktikan sendiri, terutama permen karet bebas gula akan lebih baik bagi kamu yang mengidamkan mempertahankan tubuh ideal dan sedang program diet.

Posting Komentar untuk "Manfaat Permen Karet Mint Untuk Kesehatan Tubuh"