5 Cara Sederhana Untuk Mengatasi Perut Kembung - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Sederhana Untuk Mengatasi Perut Kembung

5 cara sederhana untuk mengatasi perut kembung sehat mah harus

Sehatmahharus - Perut buncit atau kembung merupakan gangguan bagi siapa saja. Apalagi bagi mereka yang sering beraktivitas tanpa busana, sehingga perut buncit akan mengganggu pandangan dan membuat siapa pun jadi tidak percaya diri.
Bagi wanita, perut buncit biasa hadir pasca melahirkan atau bagi mereka yang tidak mengontrol pola makannya. Bagi pria, perut buncit akan sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri, apalagi ketika sedang berekreasi di pantai.

Agar Anda bisa tampil lebih percaya diri, Anda pastinya berpikir untuk mengatasi perut buncit. Ada banyak sekali cara sederhana yang bisa segera Anda praktikkan untuk mengatasi perut buncit. Berikut lima langkah sederhana untuk mengatasi perut buncit:

5 Cara Sederhana Untuk Mengatasi Perut Kembung

1. Perbanyak Konsumsi Air Lemon

Ambil buah lemon segar dan potong menjadi beberapa bagian. Celupkan ke dalam air minum dan biarkan kandungan asamnya larut di dalam air untuk beberapa saat. Setelah itu silahkan minum secara rutin dan biarkan ia bereaksi. Anda juga bisa mencampurkan sedikit cabai merah ke dalam kandungan air lemon tersebut untuk meningkatkan khasiatnya.

Bila Anda sulit mendapatkan lemon secara rutin, cukup memperbanyak meminum air putih yang segar dan bersih. Secara perlahan, perut kembung yang mengganggu dapat Anda atasi dengan cara yang alami.

2. Konsumsi Rempah-Rempah Pedas

Perut Anda mungkin saja mengembung karena terjadi gangguan pencernaan. Cabai, baik cabai merah maupun cabai rawit, berkat kandungan pedasnya, mampu merangsang dan melancarkan pencernaan, meredakan kandungan gas yang menumpuk di dalam perut, dan dapat mengurangi tekanan dan kram.

Anda bisa memanfaatkan cabai dengan mengambil sedikit cabai (satu sendok) dan tuangkan ke dalam minuman seperti berikut:

• Air Kelapa: dengan kandungan sodium yang menyehatkan

• Jus Nanas

• Teh

• Air Minum/ Air Putih

Kunyit juga, sama seperti cabai, adalah rempah-rempah yang bersifat detoksifikasi. Usahakan untuk mendapatkan kunyit yang berbentuk bubuk / tepung dan tuangkan satu sendok bubuk / tepung kunyit ke dalam air minum, teh atau jus.

3. Makan Sayuran dan Buahan Segar

Sayuran segar seperti asparagus dapat menjadi obat alami untuk melancarkan buang air kecil. Mengkonsumsi sayuran segar seperti asparagus dapat membantu meredakan perut kembung yang buncit. Dengan catatan, ketika memakan asparagus, jangan campurkan dengan garam karena garam dapat menimbulkan pengembungan pada perut.

Selain asparagus, sayur bayam juga dapat menjadi alternatif untuk mengatasi perut kembung. Mengonsumsi bayam dengan rutin dan teratur dapat membantu mendorong serat melalui saluran pencernaan Anda.

Untuk memanfaatkan bayam, Anda bisa mengubahnya ke dalam bentuk jus sayuran yang segar. Resepnya, campurkan sayur bayam yang masih segar dengan jahe, kunyit, dan air kelapa yang segar.

Selain itu, buah dan sayuran yang mengandung kalium seperti mangga, pisang, dan tomat dapat membantu meratakan perut Anda dengan cepat sehingga akan lebih enak dipandang dan Anda pun jadi lebih percaya diri.

Makan sayuran dan buahan segar secara rutin agar perut kembung dan buncit secara perlahan dapat teratasi.

4. Aktif Bergerak

Entah itu berjalan dalam jarak jauh atau naik-turun tangga dengan rutin, aktiflah bergerak agar perut kembung dan buncit Anda dapat lebih cepat rata. Sebisa mungkin sisihkanlah waktu luang Anda untuk sekedar bergerak, entah itu ke kantin atau pun berjalan ke ruang meeting.

5. Luangkan Waktu untuk Berolahraga

Jangan lupa juga untuk berolahraga agar kalori dan lemak di dalam perut bisa cepat terbakar dan gas-gas yang ada di dalam tubuh dapat segera keluar, sehingga perut kembung dan buncit Anda dapat lebih cepat rata.

Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup olahraga ringan seperti jogging atau pun skipping. Asalkan rutin, hasil yang memuaskan akan dengan cepat Anda dapatkan. Tidak perlu lama-lama juga ketika berolahraga. Cukup lakukan paling sedikit 15 menit hingga 1 jam setiap harinya.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengatasi perut kembung dan buncit. Apakah sebelumnya Anda sudah berhasil mengecilkan perut atau merampingkan perut? Metode apa yang Anda pakai sehingga berhasil? Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "5 Cara Sederhana Untuk Mengatasi Perut Kembung"