Ternyata!! Obat Alami Kanker Hanya Dengan Makan Kedelai Fermentasi - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata!! Obat Alami Kanker Hanya Dengan Makan Kedelai Fermentasi

obat alami kanker hanya makan kedelai fermentasi sehat mah harus

Sehatmahharus - Sejak tahun 90-an, kedelai telah dikenal sebagai makanan sehat yang berguna untuk mencegah kanker payudara, kanker prostat dan kanker rahim. Hal ini dipicu dengan temuan yang menggambarkan bahwa orang Asia memiliki resiko lebih rendah terkena berbagai macam kanker karena kebiasaan mereka mengosumsi makanan rendah lemak dalam kedelai.

Kini, penelitian menjelaskan adanya perbedaan antara mengosumsi kedelai fermentasi dengan kedelai non-fermentasi yang berpengaruh pada kesehatan. Apabila salah mengosumsinya, upaya menurunkan semua resiko kanker, justru akan meningkatkan resiko lebih tinggi terhadap kanker ensophagus, tiroid, perut, pankreas dan hati.

Daftar Isi

Sebenarnya, apa perbedaan kedelai fermentasi dan kedelai non fermentasi?

Ternyata produk kedelai non fermentasi dalam bentuk isoflavon mengandung hormon yang tidak hanya dapat mengganggu sistem hormon halus tubuh, juga bertindak sebagai gointrogen, zat yang menekan fungsi tiroid.

Ketika fungsi tiroid terganggu, maka dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan seperti kecemasan dan emosi tidak stabil, insomnia, alergi makanan, sulit menurunkan berat badan, gangguan pencernaan dan gangguan rahim.

Selain itu, produk kedelai non fermentasi mengandung asam fitat yang menghalangi penerapan mineral penting dalam tubuh seperti zat besi, kalsium, tembaga dan mengganggu seng pada jalur pencernaan. Proses pemasakan biasa, tidak dapat menonaktifkan asam fitat, zat penghambat tripsin dan hemaglutinin (penyebab sel darah menggumpal). Hanya proses fermentasi yang dapat mengurangi kandungan ketiga zat tersebut.

Kedelai fermentasi lebih mudah dicerna, aman dan lebih baik bagi kesehatan dibandingkan kedelai non fermentasi. Produk kedelai non fermentasi memiliki kandungan omega 6 yang lebih banyak dibandingkan dengan omega 3. Terlalu banyak mengosumsi omega 6 akan menyebabkan ketidakseimbangan rasio antara omega3 dan omega 6.

Kondisi tersebut dapat membuat kita lebih rentan terhadap penyakit kanker, diabetes, penyakit jantung, asma, hiperaktif, radang sendi dan depresi.

Oleh karena itu, lebih baik jangan terlalu banyak mengosumsi kedelai non fermentasi. Lebih baik mengosumsi kedelai terfermentasi yang lebih aman dan lebih baik bagi kesehatan seperti tempe, miso dan kecambah kedelai. Karena sesuatu yang berlebihan itu, hasilnya selalu tidak baik. Bersikaplah lebih bijak untuk hidup lebih sehat.

Posting Komentar untuk "Ternyata!! Obat Alami Kanker Hanya Dengan Makan Kedelai Fermentasi"