6 Tips Cantik Alami dan Awet Muda - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Cantik Alami dan Awet Muda

6 tips cantik alami dan awet muda sehat mah harus

Sehatmahharus - Seiring dengan bertambahnya usia, maka tidak dapat dipungkiri bahwa hampir setiap bagian organ tubuh anda akan mengalami penurunan bahkan area kecantikan fisik. Selain itu, wajah juga semakin tampak tua dari biasanya sehingga sampai sekarang pun, penyakit tua tidak pernah ada obatnya. Terlepas dari itu semua, para ilmuwan bahkan para dokter pun berinisiatif membalikkan waktu supaya tetap bisa mempertahankan penampilan fisik meskipun usia tidak lagi muda. 
Dan ternyata beberapa referensi kesehatan menyatakan bahwa Tips Cantik Alami dan Awet Muda itu memang ada. Lalu apa saja yang harus anda lakukan supaya tetap cantik dan terlihat mudah walau sudah memasuki usia lanjut? Tak perlu khawatir, karena anda telah menemukan informasi tepat berkaitan dengan pembahasan tersebut. Beberapa langkah cukup terbukti efektif dan bisa jadi apabila anda mengkombinasikan keseluruhanya, umur atau usia lanjut tak bisa menghalangi anda untuk tetap tampil awet mudah dan cantik secara alami. Selengkapnya, baca pembahasanya berikut ini. 

6 Tips Cantik Alami dan Awet Muda

1. Berolahraga 

Seiring berjalanya waktu sudah hal pasti setiap usia akana bertambah tua. Oleh karenanya, baik kecantikan maupun awet muda akan memudar dengan sendirinya. Jadi melakukan olahraga termasuk salah satu langkah demi mempertahankan keduanya. Sebagai tambahan pula, bila anda termasuk orang yang rajin olahraga tentu kesehatan tubuh bisa lebih terjaga utamanya jantung daripada orang yang tidak pernah aktif secara fisik. 

2. Pertahankan Sikap Positif 

Diambil dari sumber penelitian yang ada I Universitas Entucky tahun 1986 oleh David Snowdon menemukan rahasia otak bhw pertambahan usia yang dibarengi dengan kondisi emosi postif mampu memperpanjang usia serta dapat membantu menghilangkan rasa cemas. Sehingga mempertahankan perilaku positif termasuk salah satu perilaku demi menjaga kecantikan dan wet muda anda.

3. Konsumsi Makanan Berserat

Seperti yang sudah banyak dijelaskan oleh berita - berita kesehatan tentang kunci agar tetap cantik dan awet muda adalah menjaga kesehatan pencernaan dengan mengkonsumsi makanan - makanan berserta. Secara umum, serat bekerja efektif dalam menjaga setiap organ - organ di dalam tubuh anda. Jadi meskipun usia anda bertambah tua tapi kecukupan nutrisi berserat mampu menjaga kebugaran badan sehingga tetap merasa muda kembali. Contohnya, anda bisa mengkonsumsi buah, sayur - sayuran, gandum, nasi merah dan masih banyak lagi. 

4. Hindari Perilaku Merokok

Sekarang aktivitas merokok tidak hanya berkutat pada pria saja namun tak jarang sebagian wanita juga ikut menikmatinya. Padahal sumber menyebutkan jika merokok dapat menganggu kesehatanya bahkan dr.Rippe mengatakan dapat memotong 7 tahun usia anda. Selain itu, merokok juga akan membuat kulit anda semakin keriput dan pastinya membuat penampilan jauh lebih tua daripada biasanya. Hentikan merokok bila anda masih ingin tetap cantik alami dan awet muda. 

5. Cukup Tidur

Tips Cantik Alami dan Awet Muda yang kelima yaitu cukup tidur. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Medis Chicago dimana terdapat penemuan menarik terkait kegiatan tidur. Bahwa bila anda mengurangi tidur normal (selama 8 jam) menjadi setengahnya ( 4 jam) maka dapat mempengaruhi fungsi endokrin dan kadar glukosa dalam tubuh kurang dari 1 minggu. Akibatnya, anda bisa mengalami kesehatan yang kurang fit setiap hari sehingga berpengaruh terhadap kualitas usia serta penampilan anda. Tak hanya itu, kondisi fisik tersebut juga menyebabkan rawan terjangkit berbagai macam penyakit (diabetes, hiperteni, obesitas dan hilang ingatan. 

6. Makan Makanan Dengan Antioksidan Tinggi

Siapa bilang mempertahanakan kecantikan dan awet mudah itu susah? Anda pun bisa mengikuti saran dari Dr. Mehmet , Oz, M. D (salah seorang penulis buku “Staying Young: The Owner`s Manual For Extending Your Warranty”) lewat bukunya tersebut menganjurkan mengkonsumsi makanan - makanan dengan antioksidan tinggi bisa menjadi penangkal anti penuaan sekaligus mendukung penampilan atau kencantikan anda. Beberapa makanan yang memiliki zat antioksidan tinggi antara lain, acar, brokoli, tomat, blueberry dan semua jenis makanan atau sayuran bewarna gelap. 

Sebenarnya ada sekian banyak Tips Cantik Alami dan Awet Muda yang bisa anda terapkan dengan mandiri. Semoga lain kali dapat membahasnya kembali di lain kesempatan, terima kasih dan selamat mencobanya.

Posting Komentar untuk "6 Tips Cantik Alami dan Awet Muda"