Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Sebaiknya Dikonsumsi - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Sebaiknya Dikonsumsi

buah untuk ibu hamil muda yang sebaiknya dikonsumsi sehat mah harus

Sehatmahharus - Kehamilan tentunya mesti dijaga sebaik mungkin supaya ibu nantinya bisa melahirkan dengan lancar dan bayi yang terlahir pun dalam keadaan sehat dan sempurna. Untuk menjaga kehamilan, para calon ibu harus mengurangi aktifitas sehari-hari dan selalu memperhatikan asupan makanan. 
Terdapat banyak jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sedang tidak sedang hamil atau orang biasa, namun bisa memberikan efek sebaliknya bagi ibu hamil. Berikut ini beberapa buah untuk ibu hamil muda yang sebaiknya dikonsumsi. 

Buah untuk Ibu Hamil 

• Naga 

Akhir-akhir ini buah naga semakin populer di kalangan masyarakat. Selain memiliki keunikan dari segi nama maupun bentuknya, buah naga ternyata memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan. Untuk ibu hamil muda, buah naga yang sudah matang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat membantu mengeluarkan dahak yang seringkali dialami oleh ibu hamil muda. Di samping itu, buah naga adalah salah satu jenis buah-buahan yang jarang memakai pestisida pada proses penumbuhannya sehingga sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil muda. 

• Apel 

Buah apel sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil terutama bagi mereka yang sudah memasuki masa kehamilan trimester pertama. Apel merupakan salah satu jenis buah paling populer di masyarakat karena memiliki rasa yang nikmat serta khasiat yang baik untuk kesehatan. Buah apel kaya akan kandungan berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B5, B6 dan B9 yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil muda.

• Anggur

Meskipun ukuran buah ini kecil, anggur memiliki rasa yang manis dan kaya akan zat antioksidan sebagai pencegah timbulnya kanker. Di samping itu, buah anggur mengandung polifenol dan resveratol yang berkhasita untuk memperlancar metabolisme tubuh dan menjadi sumber energi bagi ibu hamil muda.

• Cherry

Hasil penelitian menunjukkan bahwa buah cherry memiliki kandungan nutrisi 20x lipat lebih banyak daripada apel dan jeruk. Buah ini kaya akan kandungan alium, zat besi, mangan dan tembaga yang sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan ibu hamil muda dan menjaga agar kulit bayi sehat saat dilahirkan kelak.

• Jambu Air

Buah yang satu ini banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara. Berbagai kandungan pada buah ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat untuk ibu hamil muda. Diantara khasiat jambu air ini untuk ibu hamil muda adalah memperlancar sistem pencernaan dan juga meningkatkan kinerja sel darah putih. Di samping itu, jambu air berkhasiat untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada ibu hamil muda.

• Stroberi

Buah stroberi sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil yang memasuki masa kehamilan trimester pertama. Stroberi kaya akan kandungan vitamin C, vitamin K, vitamin B5 dan B6 yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil muda. Selain itu, buah stroberi sangat baik untuk merangsang nafsu makan ibu hamil dan mencegah bayi lahir prematur atau cacat. 

Itulah beberapa buah untuk ibu hamil muda yang sebaiknya dikonsumsi. Semua buah-buahan tersebut bisa membantu calon ibu untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan kesehatan janin sampai waktu persalinan tiba.

Posting Komentar untuk "Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Sebaiknya Dikonsumsi"