Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Langkah Dapatkan Rambut Lurus Yang Sehat - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Langkah Dapatkan Rambut Lurus Yang Sehat

cara meluruskan rambut secara alami langkah dapatkan rambut lurus yang sehat sehat mah harus

Sehatmahharus - Saat ini, banyak tren yang sedang berkembang dan terus mengalami kemajuan, untuk menunjang penampilan. Tren rebonding adalah salah satu hal yang banyak diterapkan oleh masyarakat, agar rambut lebih indah. Cara meluruskan rambut dengan cara rebonding tersebut mempunyai efek samping yang tidak baik bagi rambut, di mana lama kelamaan, rambut dapat menjadi kering dan rusak. Selain itu, rebonding membutuhkan biaya yang lebih mahal. Hal tersebut dapat digantikan dengan menerapkan cara lain yang lebih efektif dan aman. Rambut lurus dapat diperoleh dengan melakukan perawatan secara alami menggunakan bahan-bahan alam yang berkhasiat meluruskan rambut dengan aman dan bernutrisi, sekaligus dengan biaya yang lebih murah.

Cara Meluruskan Rambut untuk Rambut Tampak Lurus dan Sehat

Rambut lurus dinilai mempunyai kelebihan dibanding jenis rambut lain, karena lebih mudah diatur dan terlihat lebih memukau. Sebagian besar orang menempuh cara rebonding untuk meluruskan rambut. Cara rebonding tergolong cepat dan praktis untuk meluruskan rambut. Akan tetapi, penggunaan bahan alami untuk meluruskan rambut dapat berhasil lebih optimal, lebih sehat, dan aman. Dari segi biaya, cara alami juga lebih unggul, karena lebih terjangkau. Anda dapat meluruskan rambut sekaligus memperoleh nutrisi yang baik untuk rambut, dengan cara meluruskan rambut secara alami menggunakan beberapa bahan alami berikut ini.

1. Lidah Buaya

Tanaman ini terkenal akan khasiatnya untuk rambut. Selain menghitamkan rambut, lidah buaya mempunyai khasiat untuk menjadikan rambut lurus dan rapi. Cara meluruskan rambut dengan lidah buaya adalah dengan mengambil batangnya yang berukuran besar. Cuci batang tersebut hingga bersih dan kupas kulitnya. Setelah selesai mengupas, maka dapatkan gelnya.

Terapkan gel lidah buaya tersebut di seluruh bagian rambut secara merata. Pijat-pijat kulit kepala dan gosok-gosokkan rambut, agar kandungan di dalam gel tersebut benar-benar menyerap. Setelah beberapa saat, bilaslah dengan air bersih dan sampo. Implementasikan cara alami ini setiap dua hari sekali untuk mendapatkan rambut lurus, sehat, lembut, dan hitam berkilau.

2. Daun Seledri

Bahan alam selanjutnya yang bermanfaat untuk meluruskan rambut adalah daun seledri. Selain berguna untuk menyedapkan masakan, daun seledri mampu meluruskan rambut. Sari daun seledri ini yang berkhasiat meluruskan rambut. Sari tersebut dapat diperoleh dengan menumbuk daun tersebut hingga benar-benar halus. Setelah selesai, Anda dapat menambahkan air pada hasil tumbukan tersebut. Diamkan selama semalam dalam botol bersih yang tertutup. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan sari tersebut untuk berkeramas. Optimalkan penggunaan secara rutin untuk hasil lebih baik.

3. Minyak Zaitun

Cara meluruskan rambut selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat digunakan untuk memperoleh rambut lurus sekaligus lembut dan sehat. Proses penggunaan minyak zaitun untuk meluruskan rambut, melalui beberapa tahap.

Pertama, siapkan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu, panaskan minyak selama beberapa menit dan jangan hingga mendidih. Ketiga, tambahkan satu cangkir daun rosemary yang kering dan telah diremas halus. Dinginkan campuran tersebut dan usapkan masker rambut tersebut ke seluruh bagian rambut hingga merata dan pijat selama beberapa saat, seperti menggunakan minyak rambut. Diamkan selama 30 menit agar khasiatnya benar-benar meresap. Proses akhirnya, bersihkan rambut dengan sampo dan gunakan kondisioner. Terapkan hal tersebut setiap hari agar diperoleh rambut lurus secara alami.

4. Minyak Kedelai

Tidak perlu repot dalam memperoleh rambut yang lurus. Anda dapat menggunakan bahan alami yang dapat meluruskan rambut tanpa rebonding. Pemakaian minyak kedelai untuk membuat rambut menjadi lurus, dapat dilakukan melalui beberapa tahap. Pertama, menyediakan 1 sendok makan minyak dari kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak. Tahap selanjutnya adalah mencampurkan kedua bahan tersebut. Oleskan campuran tadi ke seluruh bagian rambut dengan merata dan pijat kurang lebih selama 5 menit. Agar khasiatnya menyerap sempurna, biarkan sekitar 30 menit dan bersihkan minyak tersebut dengan keramas.

5. Minyak Almond

Minyak almond merupakan salah satu bahan alami yang dapat meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut dengan minyak almond adalah metode yang aman dan dapat memenuhi nutrisi yang diperlukan rambut. Minyak almond ini membantu menjadikan rambut lurus maksimal setelah melalui proses pelurusan dengan metode alami lainnya. Peran minyak almond adalah sebagai minyak rambut. Setelah melakukan perawatan rambut dan menggunakan kondisioner, minyak almond ini dapat digunakan untuk membuat rambut lurus optimal. Gunakan minyak almond tersebut beberapa tetes saja.

6. Minyak Jarak (Katsor)

Minyak jarak atau minyak katsor merupakan minyak yang terbuat dari biji jarak. Minyak ini bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lurus. Cara penggunaan minyak ini adalah panaskan terlebih dahulu hingga menjadi hangat. Setelah itu, oleskan pada seluruh bagian kulit kepala hingga merata. Berikan pijatan rileksasi selama 5 menit. Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk hangat yang sebelumnya sudah direndam dengan air panas. Setelah 30 menit, bilas rambut dengan cara keramas.

7. Telur dan Susu

Telur dan susu termasuk dalam salah satu bahan yang digunakan untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut yang sehat dengan telur dan susu terdiri dari empat langkah. Pertama, siapkan telur ayam kampung 1 butir, kemudian pecah dan pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Kedua, tambahkan susu putih sebanyak 2 cangkir tanpa pemanis. Ketiga, oleskan masker rambut dari campuran susu dan telur tersebut ke semua bagian rambut. Pastikan setiap helai rambut terjamah dan tak luput dari olesan masker rambut alami ini. tahap akhir dari proses ini adalah dengan membersihkan rambut dengan keramas menggunakan sampo.

8. Yoghurt dan Susu

Apabila yoghurt dan susu tersebut dicampurkan, maka kedua bahan alami tersebut mampu menjadikan rambut lurus dan lembut. Yoghurt dapat menghilangkan bau amis dari telur, sehingga menyediakan kenyamanan yang lebih. Proses penggunaan bahan ini adalah dengan membuatnya menjadi masker rambut.

Pertama-tama, siapkan telur ayam kampung 1 butir dan yoghurt sebanyak 4-5 sendok makan, kemudian ambil putih telurnya dan campurkan dengan yoghurt secara merata. Aplikasikan masker rambut ini setelah keramas. Ratakan masker pada semua bagian rambut dan pijat selama 5 menit dan diamkan sekitar 30 menit. Selanjutnya, keramas untuk menghilangkan sisa masker.

9. Pepaya dan Pisang

Cara meluruskan rambut dengan pepaya dan pisang tersebut merupakan salah satu cara yang alami. Masker dari pepaya dan pisang dapat dibuat sendiri. pertama, tumbuk irisan pepaya dan pisang, lalu remas hingga menyatu dan menjadi masker. Tambahkan dengan air apabila terlalu pekat. Tambahkan madu beberapa sendok makan. Setelah selesai, terapkan masker ke semua bagian rambut. Diamkan sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan keramas.

Berbagai cara meluruskan rambut secara alami tersebut dapat dijadikan solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut lurus sekaligus sehat. Kandungan nutrisi dari aneka bahan alami tersebut mampu menjadikan rambut lembut dan sehat.


Posting Komentar untuk "Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Langkah Dapatkan Rambut Lurus Yang Sehat"