Air Hangat Untuk Cuci Wajah, Mulai Sekarang STOP Ya - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Hangat Untuk Cuci Wajah, Mulai Sekarang STOP Ya

air hangat untuk cuci muka mulai sekarang stop ya sehat mah harus

Sehatmahharus - Siapa yang suka mencuci wajah dengan air hangat? Ya, mulai sekarang berhenti ya.
Karena menurut penelitian dari para ahli itu tidak bagus. Air hangat memang dapat memberikan efek relaksasi, namun sebaik nya hindari untuk mencuci wajah kamu.

Pakar dermatologi dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K). Menjelaskan:
"Air hangat apalagi air panas dapat menyebabkan pori-pori wajah melebar dan menyebabkan sebum (kelenjar minyak) menjadi lebih aktif,” saat jumpa pers peluncuran produk anti jerawat di Jakarta.

Dr. Tina mengemukakan bahwa secara natural minyak yang dihasilkan oleh tubuh untuk mempertahankan kelembaban dan kesegaran kulit. Tetapi produksi minyak yang berlebihan bisa membuat timbulnya acne atau jerawat. “Sebaiknya gunakan air dingin untuk mencuci wajah kamu. Sebab tidak hanya lebih segar untuk wajah kamu, air dingin cenderung tidak menimbulkan rangsangan terhadap sebum (kelenjar minyak),” kata Dr. Tina.

Lebih lanjut Dr. Tina menjelaskan untuk upaya pencegahan jerawat bisa dilakukan dengan cara rajin membersihkan wajah, atau bisa mencuci wajah tiga kali sehari.
Mencuci wajah juga dianjurkan apabila kamu merasa kulit wajah mulai kotor dan berminyak, agar pori-pori wajah kamu tidak tersumbat kotoran dan minyak penyebab jerawat.

Jika berjerawat “Jangan dulu memegang atau memencet jerawat, karena akan meninggalkan noda hitam dan bekas parut di lokasi jerawat itu,” imbuh Dr. Tina.

Nah mulai sekarang jangan mencuci wajah kamu dengan air hangat lagi ya. Ikuti langkah-langkah dan nasehat yang berasal dari ahli nya supaya jerawat tidak berani berkunjung ke wajah kamu lagi.





Posting Komentar untuk "Air Hangat Untuk Cuci Wajah, Mulai Sekarang STOP Ya"