10 Bahan Alami Untuk Mengobati Asam Lambung, Mudah Tinggal Ke Dapur - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Bahan Alami Untuk Mengobati Asam Lambung, Mudah Tinggal Ke Dapur

10 bahan alami untuk mengobati asam lambung mudah tinggal ke dapur sehat mah harus

Sehatmahharus - refluks gastroesofagus atau Asam Lambung adalah salah satu penyakit pencernaan iritasi lapisan didalam saluran makanan yang di akibatkan oleh asam lambung atau empedu, Ini bisa di kategorikan penyakit kronis yang mana asam lambung mengalir ke dalam lapisan saluran makan hingga mengiritasi bagian dinding dalamnya. Jika asam lambung naik semingguan lebih akan mengakibatkan infeksi GERD.

Gejala asam lambung ini biasanya bisa anda rasakan sendiri seperti perasaan nyeri dan panas di dada pada saat setelah selesai makan dan akan lebih terasa ketika anda membaringkan tubuh.

Daftar Isi

Gejala asam lambung pun setiap orang berbeda, tapi masih bisa di diagnosis seperti:

• Gejala Gastrointestinal

Gejala Gastrointestinal ini meliputi ingin bersedawa, panas di dada (heartburn), dan serasa ingin muntah (mual).

• Gejala yang paling umum

Yang paling umum untuk gejala asam lambung biasanya batuk kering, lidah terasa pahit, dan rasa yang tidak enak di bagian perut atas.

Cara mengobati asam lambung secara alami

Untuk kasus ringan atau yang baru gejala saja dan belum pasti asam lambung boleh memakai obat herbal atau alami terlebih dulu:

1. Kayu Manis

Kayu manis ini bisa menjadi alternatif antasid untuk penderita asam lambung dan efek nya yang menenangkan perut anda. Cara penggunaannya: Seduhlah kayu manis dengan air panas, dan minum lah seperti anda meminum teh.

2. Gula Merah

Gula merah sangat baik untuk membantu sistem pencernaan dan kandungan magnesium yang tinggi akan meningkatkan kekuatan usus dan menjadikan pencernaan anda bersifat basa, sehingga sedikit demi sedikit bisa mengurang asam lambung anda. Cara menggunakan gula merah ini juga sangat mudah, anda hanya perlu ambil potongan kecil dan menghisap nya sedikit saja setelah habis makan.

3. Biji Jintan

Biji jintan sudah terpercaya obat alami yang mampu menyembuhkan asam lambung. Karena efeknya yang bisa menetralkan asam lambung, membantu sistem pencernaan anda, dan meringankan rasa sakit di perut. Cara menggunakan Biji jintan pertama panggang biji jintan lalu hancurkan, ambil 1 sdt hancuran biji jintan dan seduh dengan air penus, minum lah teh biji jintan setelah sehabis makan.

4. Cengkeh

Selama bertahun-tahun cengkeh sudah di percaya obat herbal alami yang mampu mengatasi macam-macam jenis penyakit yang ada di sistem pencernaan. Cengkeh ini mempunyai sifat karminatif yang dapat mencegah pembutakan gas di dalam sistem pencernaan anda. Biasakan tambah campuran cengkeh ke bahan masakan, agar hasilnya maksimal untuk asam lambung anda dan cengkeh juga bisa di hancurkan dan di campur dengan kapulaga agar pencernaan dan bau mulut anda membaik.

5. Daun Kemangi

Daun kemangi yang mempunyai efek menenangkan bisa membantu anda dari rasa sakit asam lambung. Cara penggunaan Daun kemangi bisa dengan langsung di makan, atau rebus sampai 4 buah daun kemangi. Mencium aroma daun kemangi pun bisa membuat rileks perut anda.

6. Biji Adas

Anda bisa membuat teh dari biji adas ini untuk melancarkan kerja pencernaan anda dan meringkan gejala kembung di perut. Sudah banyak ahli-ahli medis yang menyarankan biji adas ini untuk mengobati asam lambung.

7. Cuka Sari Apel

Seduhlah 1 sampai 2 sendok cuka sari apel, lalu minum lah 1 kali atau 2 kali dalam sehari, atau anda juga bisa minum satu sendok langsung cuka sari apel lalu minum air hangat.

8. Buah Pisang

Buah pisang ini merupakan salah satu jenis buah yang bisa mencegah dan meringankan asam lambung seperti antasida alami, makan lah buah pisang 1 kali sehari untuk mencegah asam lambung naik.

9. Jahe

Jahe memilik sifat anti inflamasi alami yang sangat baik untuk pencernaan dan sifatnya yang menetralkan asam lambung, anda bisa langsung mengunyah sepotong jahe atau membuatnya menjadi minuman jahe dan minum lah 2 atau 3 kali dalam sehari.

10. Air Kelapa

Air kelapa mampu menjadikan PH asam lambung merubah nya menjadi basa. Selain itu Air kelapa juga akan menjadi lendir yang mampu membuat perut anda terlindungi dari asam berlebih.

Itu lah 10 bahan alami untuk penyakit asam lambung, tapi ini hanya untuk awal saja ya, jika di rasa asam lambung anda tak kunjung membaik di sarankan segera kedokter agar di berikan obat antasid, penghambat pompa proton, dan anti diare.

Semoga bermanfaat bagi anda yang mencari obat alami untuk penyakit asam lambung.

Posting Komentar untuk "10 Bahan Alami Untuk Mengobati Asam Lambung, Mudah Tinggal Ke Dapur"