Beberapa Manfaat Banyak Minum Air Putih Untuk Tubuh - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Banyak Minum Air Putih Untuk Tubuh

beberapa manfaat banyak minum air putih untuk tubuh sehat mah harus

Sehatmahharus - Beberapa Manfaat Banyak Minum Air Putih Untuk Tubuh

A. Untuk Kesehatan

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan suatu anugrah yang Tuhan berikan kepada kita. Dimana dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih mudah.

Namun terkadang namanya tubuh kadangkala mengalami sakit, sakit bisa karena faktor melemahnya daya tahan atau kurang minum air mineral. Dan artikel kesehatan kali ini sedikit mengupas apa manfaat banyak minum air putih bagi tubuh ? Simak manfaatnya di bawah:

Mencegah Sakit Ginjal

Ginjal adalah organ tubuh yang sangat fital dan banyak sekali manfaatnya sama halnya seperti jantung, hati, paru paru dan lainya. Minum air putih dapat mengurangi penyakit ginjal dalam hal ini gagal ginjal karena air putih yang kita minum dapat membantu meringankan kerja ginjal.

Melancarkan Metabolisme Tubuh

Air putih dengan sifatnya yang cair tentu sangat berperan sekali dalam melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Makanan yang berat serta keras akan dapat menghambat proses metabolisme tubuh akibat kurang minum air putih.

Obat Flu dan Batuk

Flu dan batuk biasa terjadi kepada seseorang yang daya tahan tubuhnya melemah dan bisa juga karena perubahan cuaca dari musim panas kedingin atau sebaliknya. Solusi hadapi flu dan batuk bisa dengan mengkonsumsi air putih.

B. Untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan ternyata air putih juga dapat di jadikan untuk perawatan kecantikan apa saja itu lihat manfaatnya berikut:

Alternatif Diet Alami

Diet tidak harus melakukan hal hal yang ekstrim seperti makan-makanan tertentu yang mungkin kelihatanya berhasil, namun bisa mengakibatkan efek samping. Diet dengan air putih terbukti dapat menjadi solusi melangsingkan tubuh dengan aman.

Meregenerasi Sel Kulit Wajah

Rutin minum air putih juga berkhasiat untuk meregenerasi kulit wajah yang mati sehingga akan membuat wajah tampak lebih bersih, segar dan terlihat cantik. Jadi tidak perlu menempuh jalur operasi wajah untuk tampil cantik yang kadang membuat wajah bentuknya tidak karuan.

Atasi Muka Berjerawat

Muka berjerawat sering terjadi pada anak usia remaja baik laki maupun perempuan. Rutin minum air putih dapat juga sembuhkan sakit jerawat di kulit.

C. Tingkatkan Fokus

Dalam dunia kerja kita dituntut untuk fokus saat melakukan aktifitas kerja, apalagi yang berhubungan dengan keselamatan kita atau orang lain seperti supir misalnya. Kekurangan fokus dalam pekerjaan dapat membahayakan keselamatan. Minum air putih yang mengandung mineral tinggi dapat membantu tingkatkan fokus kerja.

Kesimpulan bahwa air putih bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan dan tingkatkan fokus, apalagi tubuh 90 % terdiri atas cairan. Namun walapun air putih bermanfaat jangan terlalu banyak minum air putih karena dapat menyebabkan penyakit Hiponatremia, cukup dengan minum 8 gelas sehari, minum 2 gelas di pagi hari, siang, sore, dan malam sebelum tidur.

Posting Komentar untuk "Beberapa Manfaat Banyak Minum Air Putih Untuk Tubuh"