Khasiat Kumis Kucing dan Cara Pengolahannya Untuk Kesehatan - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Kumis Kucing dan Cara Pengolahannya Untuk Kesehatan

khasiat kumis kucing dan cara pengolahannya untuk kesehatan sehat mah harus

Sehatmahharus - Khasiat tanaman kumis kucing dan cara pengolahannya untuk kesehatan. Semua orang pasti tahu dengan dengan tanaman kumis kucing. Tanaman yang memiliki nama latin Orthosiphon Stamineus memang sudah dikenal lama sebagai tanaman obat yang mampu menyembuhkan beberapa macan penyakit.

Khasiat tanaman kumis kucing untuk kesehatan ini biasanya dimanfaatkan dalam bentuk ramuan herbal. Ramuan tersebut diracik dengan baik sebagai minuman atau sebagai campuran obat yang cara mengkonsumsinya dalam frekuensi waktu tertentu. Dengan cara konsumsi yang rutin sudah tentu akan memberikan efek kesembuhan secara maksimal.

Daftar Isi

Khasiat Kumis Kucing dan Cara Pengolahannya

Kumis Kucing Untuk Obat Kencing Batu

Khasiat dari tanaman kumis kucing ini yang paling dikenal di telinga masyarakat ialah dapat menyembuhkan kencing batu. Tanaman kumis kucing ini mampu meluruhkan batu yang menghambat saluran kencing sehingga saluran kencing tersebut menjadi lancar.

Cara untuk membuat obat kencing batu dengan kumis kucing

• siapkan 90mg daun kumis kucing yang sudah dibersihkan.

• Lalu daun kumis kucing yang telah dibersihkan direbus dengan air sebanyak 1 liter.

• Rebus sampai airnya menyusut sebanyak 250cc dari jumlah air 1 liter tadi.

• Jadi air rebusan tadi yang hanya tersisa 750cc itu untuk dikonsumsi oleh si penderita. Air rebusan tadi diminum 3 kali sehari.

Kumis Kucing Untuk Obat Infeksi Saluran Kencing

Tanaman kumis kucing ternyata sangatlah baik untuk kesehatan saluran kencing. Bukan hanya untuk mengobati penyakit kencing batu saja, tanaman kumis kucing ini pun juga bisa mengobati infeksi kandung kemih. Infeksi pada kandung kemih ini bisa menjadi penyakit yang menyiksa. Oleh sebab itu melakukan pengobatan dengan tanaman kumis kucing ini bisa menjadi pilihan.

Cara membuat obat infeksi saluran kencing dengan kumis kucing

• Siapkan 10 helai daun kumis kucing yang sudah dibersihkan.

• Lalu rebus dengan air sebanyak kurang lebih setengah gelas.

• Minum air rebusan tersebut dua kali sehari dengan dosis sebanyak setengah gelas saja.

Kumis Kucing Untuk Obat Batu Ginjal

Segala macam penyakit sebenarnya dapat disembuhkan dengan memanfaatkan tanaman yang satu ini. Tanaman kumis kucing bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit masuk angin, diabetes, sakit pinggang sampai batu ginjal. Dengan memanfaatkan air rebusan dari tanaman kumis kucing itulah dapat menyembuhkan penyakit-penyakit tersebut.

Untuk penyakit batu ginjal misalnya itu butuh racikan khusus yang dicampur dengan daun dari tanaman kumis kucing.

Cara membuat obat penyakit batu ginjal dengan kumis kucing

• daun keji beling, daun ngokilo dan daun kumis kucing.

• Semua racikan tersebut takarannya sebesar 25 gr yang direbus jadi satu.

• Air dari hasil rebusan tadi alangkah baiknya menjadi 4 gelas yang bisa dikonsumsi dalam sehari pagi, siang, sore dan malam.

Kalau mau meracik ramuan herbal dengan memanfaatkan khasiat kumis kucing dan cara pengolahannya tanaman kumis kucing gunakan sesuai anjuran tanaman kumis kucing tersebut. Sebab biasanya ada racikan tertentu yang butuh tanaman kumis kucing yang sudah kering atau yang masih segar. Dan begitu juga dengan dosis pada saat mengkonsumsi obat dari ramuan ini. Sebab tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.

Khasiat tanaman kumis kucing untuk kesehatan ini bisa dirasakan khususnya yang menderita sakit dalam. Bukan hanya sakit yang telah kami sebutkan tadi, tanaman ini juga mampu menjaga tekanan darah, membersihkan ginjal, rematik, asam urat.

Demikian ulasan kami tentang khasiat kumis kucing dan cara pengolahannya untuk kesehatan tubuh manusia, semoga bisa menambah wawasan dan juga bermanfaat. Di lain kesempatan mungkin akan kami bahas untuk semua penyakit.

Posting Komentar untuk "Khasiat Kumis Kucing dan Cara Pengolahannya Untuk Kesehatan"