Mengatasi Maag Kronis Dengan Manfaat Minyak Zaitun - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Maag Kronis Dengan Manfaat Minyak Zaitun

mengatasi maag kronis dengan manfaat minyak zaitun sehat mah harus

Sehatmahharus - Pasti Anda pernah merasakan sakit di sekitar perut, itu di karenakan ada bakteri yang mengendap di lambung kita. Dan bagaimana bisa minyak zaitun mampu untuk menjadi obat herbal alami untuk penyembuhan maag kronis.

Daftar Isi

Berbagai Macam Penyebab Maag Kronis

Penyebab Maag Karena Bakteri

Dispepsia merupakan istilah medis untuk penyebutan penyakit maag. Ada pula yang menyebut penyakit maag ini dengan sebutan tukak lambung. Memang beragam, namun tujuannya adalah sama untuk menunjukan bahwa ada masalah pada bagian dinding lambung karena adanya infeksi dari bakteri helicobacter pylori.

Kita harus bisa membasmi bakteri yang ada di lambung tersebut agar bakteri itu tidak terus-menerus menggerogoti bagian dinding lambung kita. Karena ketika bakteri itu melakukan aksinya maka kita lah yang dirugikan dengan rusaknya bagian lapisan mukosa dinding lambung, perut kita menjadi sakit, ulu hati terasa seperti dibakar, hingga bisa menyebabkan katuf esofagus di dalam lambung tidak bekerja sebagaimana mestinya sehingga akan menyebabkan kembalinya cairan lambung ke kerongkongan yang akan menimbulkan rasa panas di dada dan sakit pada punggung.

Penyebab Maag Karena Pola Makan Yang Tidak Teratur

Selain dari ulah si bakteri helicobacter pylori tersebut penyakit maag juga bisa diakibatkan oleh pola makan kita yang kurang teratur, dan mengonsumsi makanan yang kita lahap malah memperberat kerja lambung. Bisa jadi karena kurang lembut saat dikunyah atau mengonsumsi makanan yang memang akan menyakiti lambung kita yang memang telah terkena infeksi oleh bakteri helicobacter pylori tersebut.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Maag Kronis

Ketika maag itu telah benar-benar terjangkit di dalam tubuh Anda, maka Anda bisa melakukan teknik pengobatan yang efektif namun tidak menimbulkan resiko. Salah satunya adalah mengobati dengan minyak zaitun untuk maag kronis.

Asal Usul Dan Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau dalam bahasa Inggris di sebut dengan olive oil merupakan minyak yang diperoleh dari buah zaitun (Olea europaea). Pohon penghasil buah zaitun ini dikenal dengan pertumbuhannya yang lamban, pohon ini memiliki batang yang keriput berwarna abu-abu. Pohon penghasil buah zaitun ini bisa tumbuh hingga tingginya mencapai 50 meter dan di habitat aslinya pohon zaitun ini bisa hidup hingga 500 tahun lamanya.

Buah zaitun sendiri memiliki bentuk yang bulat berisi dan berwarna hijau ketika mentah. Namun ketika buah nya telah matang, maka warna kulitnya akan berubah menjadi kuning. Minyak zaitun sendiri dihasilkan dari proses penyulingan buah zaitun. Minyak zaitun ini biasa orang menggunakannya untuk memasak, bahan bakar lampu minyak, lotion, kosmetik, minyak urut dan tentunya untuk pengobatan herbal.

Penelitian Ahli Tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Maag Kronis

Salah satu peneliti bernama Conception Romero dan rekanya dari University Hospital of Valme di Spanyol mengemukakan bahwa “senyawa fenolik yang terkandung di dalam minyak zaitun, masih tetap dalam kondisi utuh pada asam simulasi lambung meski dalam kurun waktu yang telah berjam-jam. Senyawa fenolik ini memiliki kandungan anti bakteri dan sangat bagus untuk mengatasi bakteri penyebab dari sakit maag yaitu bakteri helicobacter pylori. termasuk bakteri-bakteri lain yang kebal terhadap penyuntikan anti-biotik”.

Kesimpulan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Pengobatan Maag Kronis

Dalam penelitian tersebut telah dijelaskan bukan, bahwa minyak zaitun memang bisa dijadikan sebagai obat maag karena mampu membasmi bakteri helicobacter pylori penyebab dari masalah penyakit maag yang tengah Anda alami. Manfaat minyak zaitun untuk maag kronis memang sangat di anjurkan agar bakteri helicobacter pylori terbasmi.

Semoga bermanfaat dan ayo tetap sehat bersama Sehatmahharus.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Maag Kronis Dengan Manfaat Minyak Zaitun"