Vaksinasi Untuk Anak Akan Menggunakan Sinovac Besok ini Informasi Lengkapnya - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksinasi Untuk Anak Akan Menggunakan Sinovac Besok ini Informasi Lengkapnya

vaksinasi untuk anak akan menggunakan siovac besok ini informasi lengkapnya sehat mah harus

Sehatmahharus - Kemenkes RI akan mulai mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun. Rencana ini akan di laksanakan pada tanggal 14/12/2021 hari Selasa nanti. Menurut sensus penduduk tahun 2020 Diperkirakan jumlah yang akan di vaksin mencapai 26.5jt anak. 

Rencana vaksinasi ini di laksanakan sesuai instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Dan juga Indonesia Technical Advisory Group on Immunization sudah menerbitkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Menurut lansiran dari situs Kemenkes RI: Pada hari Minggu 12/12/21, Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu dalam sosialisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara virtual mengatakan ''Kami harapkan hari Selasa (14/12/21) akan dilakukan kick off di beberapa daerah yang kami tetapkan dan selanjutnya itu secara bertahap sampai tahun depan akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia 6 sampai 11 tahun yang totalnya berdasarkan data itu ada 26,8 juta,''

"Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan COVID-19,'' lanjut Dirjen Maxi.

Tahap pertama vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini akan dilakukan di provinsi dan kabupaten atau kota yang mempunyai kriteria cakupan vaksinasi dosis ke 1 sebesar 70% dan cakupan vaksinasi lansia sebesar 60%.

Menurut data vaksinasi yang sudah memenuhi kriteria ini ada 106 kabupaten atau kota dari 11 provinsi, seperti Jakarta, Banten, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, NTB, Kaltim, Sulawesi Utara, dan Bali.

Vaksin jenis Sinovac yang sudah mempunyai Emergency Use Autorization (EUA)  akan digunakan untuk sementara. Dirjen Maxi mengatakan"Ada 6,4 juta dosis untuk Desember dan kemudian Januari 2022 akan ada tambahan vaksin Sinovac dari Dirjen Farmalkes dan sudah datang, sehingga ini (vaksinasi untuk anak) tidak akan putus."

lanjut dirjen Maxi, "Sinovac Mulai tahun depan,hanya akan digunakan untuk dosis anak. Ini menjadi catatan sehingga untuk vaksin non Sinovac akan diprioritaskan untuk sasaran selain anak usia 6 sampai 11 tahun."

Pelaksanaan vaksinasi di rencanakan akan di lakukan di puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya. Dirjen Maxi melanjutkan "Termasuk yang kami harapkan pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan pendidikan lainnya, atau lembaga kesejahteraan sosial anak seperti panti asuhan,''


Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
Hotline Virus Corona 119 ext 9.
Sumber: Situs Website kemkes.go.id



Posting Komentar untuk "Vaksinasi Untuk Anak Akan Menggunakan Sinovac Besok ini Informasi Lengkapnya"