Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan - Sehat Mah Harus
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

manfaat minyak zaitun untuk kecantikan sehat mah harus


Sehatmahharus - Minyak olive atau yang biasa di sebut minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari buah zaitun, pohon tradisional yang berasal dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, mempunyai batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang yang pecah-pecah.

Sudah banyak yang memakai minyak ini untuk produk kecantikan, tapi tahu kah kamu manfaat apa saja dan di gunakan untuk apa sajakah minyak zaitun ini untuk kecantikan kita, jangan asal memakainya saja tanpa tau manfaat yang sebenarnya.

Berikut manfaat manfaat minyak zaitun untuk kecantikan:

Pembersih kulit wajah

Aktifitas yang tinggi sebabkan kulit wajah kamu kotor. Tidak cuman itu saja, paparan sinar matahari, debu, dan polusi sebabkan kulit muka kusam. Kamu memerlukan pembersih yang alami sehingga kecantikan kulit konsisten terawat. Manfaatkan minyak zaitun untuk membersihkan kulit wajah.

Dengan cara mencampurkan tiga sendok teh minyak zaitun dengan lima sendok teh garam, lalu sesudahnya pijat dengan lembut di tempat sisi hidung dan bagian wajah lainnya yang terasa kering. Campuran garam dan minyak zaitun nanti akan mengelupas sisa-sisa kulit mati. Dengan begitu pada saat yang bersamaan kelembapan kulit wajah akan terus terjaga. Fungsi minyak zaitun yang ini akan terasa sekali bagi kamu yang mempunyai kulit wajah kering dan bersisik.

Menghilangkan ketombe di rambut

Ketombe di rambut jelas membuat kamu risih, rambut akan terasa gatal dan kotor karena sejumlah bagian kulit kepala terkelupas. Untuk menghilangkannya, cobalah minyak zaitun yang dicampur dengan sari jeruk lemon.

Caranya campur sari lemon dan minyak zaitun dengan air, usahakan takarannya seimbang. Sesudah itu, siramkan ke kulit kepala dan pijat pelan-pelan selama kira-kira 20 menit, setelah selesai langsung dibilas. Disarankan untuk melakukannya seminggu sekali. Jikalau rutin melakukannya, kegunaan minyak zaitun akan terlihat, hal tersebut karena persentase asam alami di dalam sari lemon berperan mengikis lapisan ketombe dan minyak zaitun yang berguna sebagai pelembap nya yang akan melembapkan lapisan kulit kepala yang kering.

Memperbaiki rambut yang bercabang

Fungsi minyak zaitun tidak sekedar untuk wajah saja, kamu dapat menggunakannya untuk mempertahankan kecantikan rambut khususnya memperbaiki rambut bercabang. Selain mengalaminya, para kaum wanita tentu saja banyak yang mengeluhkannya, rambut bercabang akan susah diatur dan terlihat kasar. Situasi ini berlangsung karena banyak hal mulai dari polusi sampai terbakar paparan sinar matahari dan apa saja yang merusak rambut.

Jadi, biasakan lah minyak zaitun untuk mengolesi kulit kepala dan rambut usai keramas. Nanti persentase vitamin A dan vitamin E yang merupakan antioksidan di didalam zaitun akan memperlihatkan manfaatnya. Minyak zaitun akan melembapkan kulit kepala kamu dan rambut yang bercabang kamu perlahan akan menghilang.

Jadi tunggu apa lagi bagi kalian yang mengalami masalah seperti yang di sebutkan di atas, segera lah memakai minyak zaitun, minyak zaitun bisa di peroleh dengan mudah karena pasti ada di pasar konvensional dan di supermarket atau minimarket terdekat. Jika tidak ingin repot anda juga bisa memesan nya secara online di Tokopedia, Shopee, bukalapak atau di marketplace online lain nya. Semoga permasalahan wajah dan rambut kamu terselesaikan dan kamu semakin percaya diri!!





Posting Komentar untuk "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan"